Rekreasi di D'KANDANG



Mencari tempat rekreasi untuk anak – anak di wilayah JABODETABEK itu sepertinya susah banget ya. Sepanjang mata memandang dan mengingat, pasti gak jauh – jauh dari mal ke mal.
Ternyata tahukah Kamu bahwa di daerah Sawangan – Depok, ada suatu tempat rekreasi bernama d’kandang. Tempat seluas 4 hektar ini, mulai dikembangkan secara perlahan sejak 4 tahun lalu dan dibuka untuk umum setahun terakhir ini.
Saya diajak oleh rekan sesama blogger , Mbak Fadlun, untuk berkunjung kesini hari Sabtu tanggal 6 September lalu. Dari stasiun kereta, Depok, kira-kira sekitar 20-30 menit saja dengan kendaraan umum. Memang akses untuk masuk ke dalam, dari Sawangan Permai agak susah sih tapi kedepannya, sarana transportasi yang memadai akan disediakan untuk mengantisipasi mereka yang ingin berkunjung ke tempat ini.
Sesampainya di tempat ini, dijamin kamu semua akan disambut dengan segala sarana rekreasi dan edukasi yang akan memanjakan para anak – anak.
Terdapat kolam untuk menangkap ikan, delman kuda/domba, menunggang kuda, memerah sapi, bercocok tanam, memberi susu anak kambing, flying fox, mengendarai ATV,  mengelilingi danau buatan,dll. Kedepannya, akan dibangun kolam renang, area berkemah maupun penginapan.
D’kandang ini juga menerima kunjungan paket wisata edukasi dari sekolah/institusi pendidikan tentang peternakan dan pertanian untuk minimum 20 orang dengan biaya Rp 50.000 per orangnya.
Pak Jun yang dulunya seorang guru akan dengan senang hati membimbing dan memandu mereka yang berkunjung ke tempat ini dengan memberikan segala informasi yang dibutuhkan.
Dikarenakan banyaknya ternak yang dipelihara seperti kambing dan sapi, hasil perahan berupa susu dikemas menjadi susu siap minum dan yoghurt yang dijual dengan harga terjangkau dalam beragam variasi rasa. Produk dairy dari d'kandang ini diberi merk safary.
Hewan ternak kambing yang ada disini juga dapat dibeli untuk kurban maupun aqiqah. Tersedia beragam macam paket aqiqah yang disesuaikan dengan bobot hewan.
Terdapat beberapa saung disini yang bisa digunakan untuk acara kumpul - kumpul maupun beristirahat. Kantin juga tersedia di dalam untuk mereka yang ingin membeli makanan dan minuman.
Tiket masuk tempat ini sangat terjangkau dan untuk setiap fasilitas/wahana yang ingin digunakan akan dikenakan biaya tambahan yang juga terjangkau. Untuk tiket masuknya saja, per orang hanya Rp 10.000 dan tiket untuk per wahana dapat dilihat pada gambar berikut.
Daftar harga per wahana - d'kandang

Tiket promo - d'kandang          

Tempat wisata ini sekarang belum rindang, namun kebersihannya terjaga dengan baik. Toilet yang tersedia juga cukup bersih. Sementara mushollanya berada di area yang tinggi dengan saung yang dibangun khusus sehingga saat beribadah dapat sekaligus menikmati semilir angin di siang hari.
Lahan yang kosong di area d'kandang sekarang sudah banyak dipergunakan untuk menanam tanaman seperti sayur - sayuran maupun bunga. Produk yang dihasilkan merupakan sayuran organik dan dijual bebas.
Permainan/wahana yang ada disini sebenarnya selain untuk anak - anak juga bisa digunakan untuk mereka yang sudah dewasa seperti flying fox.

Permainan flying fox - d'kandang
perahu karet di danau buatan - d'kandang

menunggang kuda - d'kandang

bloggers narsis - d'kandang
memerah susu sapi - d'kandang

Produk d'kandang
Alamat : 
Jl. Penarikan RT. 007/02
Kel. Pasir Putih
Kec. Sawangan
Depok - Jawa Barat
Telp : 021 77 88 71 38

Disclaimer : foto - foto yang digunakan banyak diambil dari sesama rekan bloggers atas persetujuan yang bersangkutan 

Comments

Popular Posts