Redmi 1S - Produk Hits dari Xiaomi

Xiaomi kembali mendulang sukses. Setelah India, kali ini di Indonesia. Dalam waktu kurang dari 40 menit, 5000 unit Redmi 1S terjual melalui Lazada dimana untuk pendaftarannya sendiri mencapai 60000 orang. Harganya pun sangat terjangkau di kisaran 1.5 juta saja. Penasaran, saya pun mencari tahu kenapa gadget satu ini dinanti para pembelinya.
Pertama, Xiaomi ini adalah perusahaan dari Cina. Denger – denger di Jakarta sebenarnya sudah ada beberapa produknya yang dijual dalam black market. Baru pada tanggal 27 Agustus lalu mereka melaksanakan press conference untuk launching produknya.
Pertama yang masuk di Indonesia ini adalah Redmi 1S yang digandang mirip banget dengan Iphone dengan spesifikasi lebih kurangnya seperti di bawah ini:

  • Prosesor 1,5 GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dengan Cortex-A7 core untuk peforma luar biasa dengan skor Antutu 21000 --> hmmmm, 1.6 GHz? Pastinya memproses aplikasi bakal cepettt
  • 1 GB RAM, 8 GB internal flash memory dengan slot eksternal microSD yang dapat mendukung sampai 64 GB --> speechless. Bisa mengambil gambar yang banyak tanpa perlu takut kehabisan memori.
  • Kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.2 untuk rekaman video 1080p dan kamera depan 1.6 MP --> dengan harga segini dan 8 MP? What can i ask more?
  • 4,7-inch 1280 x 720 (HD) IPS yang menampilkan tulisan yang lebih jelas dan kualitas foto yang tajam --> ukuran yang pas gak kekecilan maupun terlalu besar
  •  Dual SIM-WCDMA slot untuk 3G dan slot GSM untuk 2G --> cocok untuk yang suka punya banyak nomor. Hehe
Untuk service centrenya sendiri, akan dibuka di ITC Roxy Mas yang didesain secara eksklusif sementara 16 service centres lainnya akan tersedia di 15 kota besar yang buka setiap harinya (bahkan weekend) dari pukul 11.00 – 18.30.
Untuk Service centre di Roxy Mas nantinya akan ada 2 – hour fast repair. Jadi, selama diperbaiki (just in case gadgetnya bermasalah), kita bisa menunggu sambil keliling di ITC.
Customer support untuk Jakarta akan di pegang oleh Lazada Customer Service dimana no hotlinenya 001 – 803 – 331 – 4382 buka 7 hari dalam seminggu dari pukul 09.00 – 18.00.
Sementara web chat support bisa dengan membuka Mi.com , 7 hari dalam seminggu dari pukul 09.00 – 18.00.
Selain produknya yang mengagumkan, latar belakang perusahaan ini juga membuat kita tercengang.
Perusahaan yang dibentuk pada 6 April 2010 ini diawali oleh 8 orang dengan berbagai latar belakang perusahaan teknologi seperti microsoft, google dan motorola.
Semester pertama di tahun 2014 ini, mereka telah menjual lebih dari 26.1 juta unit barang. Di China sendiri, merk ini digunakan oleh lebih banyak orang dibandingkan produk keluaran Iphone.

Dari 100 pengguna awal di tahun 2010, sekarang terdapat lebih dari 70 juta pengguna di seluruh dunia.

Kenapa banyak orang menyukai produk keluaran Xiaomi?
Integrated user experience dimana software, hardware dan internet service terintegrasi dengan segala kemudahan untuk penggunanya.
Selain segala kelebihannya tersebut di atas, Xiaomi juga menyediakan forum internasional dimana para penggunanya bisa saling berinteraksi berbagi informasi. Isnt’t it cool?

Selain harga si Redmi 1S ini yang terjangkau, segala aksesori nya juga terjangkau seperti screen protector seharga kira - kira 50 ribu, power bank berwarna putih yang gak sampe 200 ribu dan juga cover yang keluar dengan warna - warna keren.

Untuk yang belum kebagian di promo pertamanya, dari tanggal 4 September hingga 10 September pukul 12 siang, bisa registrasi sebelum pembukaan penjualan kedua pada tanggal 11 September jam 11 siang. Catet! Jangan kelupaan lagi ya..  (tetep, hanya ada di Lazada)

Setelah Redmi 1S ini, jujur saya penasaran, produk Xiaomi apa lagikah yang akan masuk di Indonesia? *siap – siap menabung lah yaooo

Xiaomi Indonesia - http://miui.web.id atau http://www.mi.com/id/ 

Penampakan Redmi 1S - Foto dari hananoyuri.com

Comments

Popular Posts