Indonesia Bebas dari Korupsi adalah Impianku



Indonesia..


Adalah negara tempat saya tinggal sejak saya dilahirkan. Saya baru benar – benar mencintai Indonesia ketika diberi kesempatan oleh Sang Maha Pengatur untuk bekerja di luar negeri.


Semenjak itu saya selalu dengan bangga mengatakan kalau saya orang Indonesia. Lah, dulunya memang bagaimana?  Dulunya saya gak pernah mengatakan saya orang Indonesia sebagai suatu kebanggaan.  


Terus, kalau sudah bangga, apakah hanya berhenti disitu? Apakah saya tidak mempunyai impian untuk negara ini?


Saya selalu memimpikan Indonesia itu bebas dari korupsi. Korupsi sudah mengakar di semua lini. Menaikkan gaji bukanlah suatu solusi. Diperlukan orang – orang yang berintegritas tinggi yang kuat iman dan tidak tergoda dengan tumpukan uang, tidak tergoda dengan kesenangan materiil semata.

Bagaimana caranya? Apa yang dilakukan KPK selama ini sudah cukup efektif. Diharapkan mereka tidak  tebang pilih saat memberantas korupsi ini. Sekecil apapun korupsi, harus mendapat hukuman yang setimpal.

Bosan rasanya menonton dan membaca tentang mereka - mereka yang tertangkap karena korupsi hampir setiap harinya.



Perlahan tapi pasti, saya melihat korupsi sudah menjadi momok menakutkan bagi siapapun. Semoga kedepannya, Indonesia menjadi negara dimana orang - orangnya bebas dari korupsi.


Sebagai warna negara yang baik, kita harus mendukung program pemberantasan korupsi dimulai dari hal yang kecil. Misalnya dengan menolak ketika diminta menyogok saat mengurus suatu keperluan yang berhubungan dengan instansi pemerintahan agar urusan mudah.

Kita juga dapat melaporkan saat melihat dengan sendirinya bagaimana di suatu instansi terdapat proyek - proyek yang diduga melakukan korupsi.

Masih banyak impian saya untuk negeri tercinta nan indah ini namun hal diataslah bagi saya merupakan yang utama sekarang ini.  

- Katakan TIDAK pada KORUPSI - 

Apakah impianmu untuk Indonesia? Tulis atau kirimkan gambar yang berisi impianmu untuk Indonesia melalui www.campaign.com.

Informasi lebih lanjut, silakan lihat disini.

Comments

  1. impian yg bagus.... smg terwujud Indonesia bersih dari korupsi semustahil apapun itu.....
    dan smg semakin banyak pejabat, politisi & kader2 korup tereliminasi dari panggung negeri ;)))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts