MDL - Tempat Makan Wajib Dicoba di Kota Kasablanka


Siapa yang belum pernah ke Kota Kasablanka? Rasanya pasti semua tahu lah mall yang cukup strategis di Jl. Casablanca Raya ini. Mall ini selalu ramai dan kebanyakan pengunjung datang kesini untuk makan! There you go, I say it out loud.
Saya pribadi kalau ke KoKas ini ya untuk makan secara pilihannya banyak banget dari mau yang murmer sampe yang mihilll. Pada Sabtu lalu saya berkesempatan mencoba restoran baru di tempat ini (bagi saya sih) atas undangan temen saya. Sebenernya restoran ini sudah buka dari April *kemana aja ya koq saya baru tahu?*
MDL's sign
Restoran tersebut bernama MDL. Berada dalam 1 payung dengan restoran premium Madame Lily di Plaza Indonesia yang ngehits dengan bakwan malang super mihilnya. Eitts, tunggu dulu, si MDL ini harga makanannya di bawah pendahulunya tapi tetap dengan kualitas dan rasa yang sama enaknya.
Tempatnya berada di lantai dasar (pintu masuk utama) dan gampang dijangkau dari pintu manapun. Kalau dari escalator di depan carrefour, tinggal naik saja dan langsung lihat ke sebelah kanan untuk lambang MDL ini.  Tempatnya sendiri bisa menampung banyak pengunjung dengan desain yang klasik minimalis plus terdapat ruang VIP. Ruang VIP ini bisa menampung hingga sekitar 20 orang sementara ruangan utamanya jika digunakan untuk acara (private event) bisa hingga untuk 150 tamu.
Makanannya sendiri terdiri dari menu lokal, internasional maupun fusion (gabungan antara Indonesia dan Internasional). Harga juga terjangkau dan berimbang antara rasa dan porsi. Pada hari dan jam tertentu ada happy hour untuk pemesanan menu utama mendapatkan free minuman (ice tea).
Menunya sendiri berbeda dengan Madame Lily. Jadi, jangan mencari bakwan malang ya disini,:)
Apa saja yang saya makan disana? Hmmm, siap – siap ngiler ya,heheh.
Spaghetti Tuna Sambal Matah
Pada tahu donk apa itu sambal matah? Sambal khas Bali yang super pedes dan bikin ketagihan. Nah, sambal matah tersebut digabungkan dengan tuna plus spaghetti. Rasanya? Pedes – sudah pasti! Makan mie dengan rasa pedas artinya pengen terus makan dan gak bisa berhenti, hehe.
Spaghetti Tuna Sambal Matah - MDL
Belum cukup sampai disitu dengan yang pedas, masih ada lagi, yaitu :
Nasi goreng gila
Sebenernya nasi goreng ini menu biasa dapat ditemukan di abang – abang kan? Tapi, coba deh yang disini. Rasanya beda. Secara saya itu penggemar nasi goreng kelas berat, maka saya tidak melewatkan kesempatan untuk makan nasi goreng disini.
Nasi gorengnya lebih mirip dengan nasi goreng Jawa tapi dengan pernak pernik yang mirip dengan nasi goreng gila (sayuran dan sosis). Rasanya juga pedas nendang tetapi masih disediakan sambal secara terpisah (masih dalam piring yang sama). Bisa request untuk rasa yang lebih pedas. Nantinya cacahan cabe rawit warna orange akan disediakan. Dare to try?
Nasi goreng gila - MDL
Pempek Fritata
Pempek is pempek but wait, this is MDL. Pempeknya dibalut dengan lapisan telur sebelum digoreng. Saya biasanya gak percaya pempek buatan orang selain Palembang tapi pempek disini juga another highlight you must try.  Kuahnya dengan campuran asam manis yang pas. Pempeknya dengan rasa ikan yang tidak mendominasi tapi tidak membuatnya menjadi tasteless. 
Pempek Fritata - MDL

Crodos Burger
As for me this is too good to be true but the portion is just too huge. Udah pada tahu donk yang namanya Cronut? Nah, disini adonan cronut itu dibikin jadi roti burger. Hmmm, kebayang donk? Lapisan dagingnya sendiri menggunakan campuran daging wagyu yang ukurannya lumayan besar bagi saya pribadi. Saat itu kita makan 1 porsi berdua dan sungguh mengenyangkan. So , don’t order this one if you are not hungry enough! Hehe.
Crodos Burger - MDL
Seperti layaknya burger, selain daging ada sayuran, bawang dan saus khusus. Juga ada french fries sebagai pendamping. Tuh kan, gimana gak ngenyangin coba? Harga juga reasonable banget untuk porsi dan rasa yang ditawarkan.
Untuk minuman sendiri juga banyak pilihan. Saat itu selain ice tea standar pilihan saya, saya juga memesan exotic tropical fruit yang merupakan campuran buah strawberry , peach dan selasih. 
Lychee ice tea dan exotic tropical fruit - MDL
Sementara untuk dessert saya mencoba chocolate lava cake. Kalau untuk satu ini speechless deh. Kue coklat yang disajikan dalam keadaan panas dengan lelehan coklat saat dipotong, bener – bener guilty pleasure. Enaknya lagi, disini disajikan dengan rasa manis yang sangat pas jadi gak bikin eneg. Tentunya ada es krim vanilla yang mendampingi untuk menikmati sajian super cihuy ini. 
Chocolate lava cake - MDL

Untuk yang gak begitu suka dengan coklat, silakan pesan es putri salju dan es kacang merah yang benar – benar menggugah selera.

Es putri salju dan es kacang merah - MDL


Pilihan menunya sendiri sebenernya banyak banget dari range 25 ribu untuk makanan dan 15 ribu untuk minuman. Kalau lagi di Kokas atau sekitaran sini, cobain deh dan dijamin ketagihan untuk balik lagi,:)

Comments

  1. MDL itu singkatan dari MaDame Lily juga ya ?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. mari kita minta review madame lily beneran sama pak ricko,:))

      Delete
  3. enak nih kayaknya... undang dongg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti coba saya nanya sama managernya utk review kpk rame2,:))

      Delete
  4. semuanya menggugah selera!!! Mudah-mudahan sukses ya Madame Lily

    ReplyDelete
  5. Aku kok kurang sreg ama resto ini kalo bayar sendiri yaaa kak, mau nya di bayarin hehehe. Btw beberapa kali makan disini dan lumayan enak, cake lava nya makjleb endesssss

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts