Kerjasama Bank Sinarmas dan Nurbaya Untuk Pelaku UMKM



Anda Pemilik UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)?
Anda ingin mengembangkan usaha Anda melalui penjualan secara online?
Ada kabar gembira untuk para pemilik UMKM di Indonesia. Bank Sinarmas bekerjasama dengan Nurbaya Initiatives melakukan terobosan dalam pembiayaan dan teknologi bagi pelaku UMKM di Pasar Tanah Abang  dan Thamrin City.
Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada tanggal 7 November bertempat di Lobby Thamrin City Jakarta dihadiri oleh para petinggi Bank Sinarmas dan Nurbaya Initiatives.
Tidak tanggung – tanggung, para pelaku UMKM dapat mendapatkan pembiayaan modal kerja hingga 300 juta rupiah. Pembiayaan ini berlaku untuk mereka yang sudah menjadi anggota/nasabah maupun yang akan menjadi anggota.
Bank Sinarmas akan mengucurkan dana sebesar 400 Miliar hingga akhir desember 2015. Dengan dana sebesar ini dan dibantu oleh Nurbaya Initiatives dalam memfasilitasi calon – calon debitur dengan montoring kegiatan usaha dari para pelaku UMKM yang mendapatkan modal kerja dan kunjungan ke tempat usahanya. Diharapkan cara ini dapat membantu untuk menerapkan prinsip kehati – hatian dalam penyaluran kredit.
Nurbaya Initiatives sendiri dengan biaya sebesar 2.5 juta rupiah per tahun akan membantu para UMKM untuk mendaftarkan perusahaan tersebut dalam listing di website yang khusus meelakukan penjualan online maupun listing daripada Nurbaya sendiri.  
Hingga saat ini Nurbaya Initiatives telah me - listing lebih dari 11 ribu pelaku UMKM dan menargetkan hingga 30 ribu pada akhir tahun 2015.
Dengan semakin banyaknya pelaku UMKM yang melakukan penjualan online maka akan mencapai pasar yang lebih besar dari Sabang hingga Merauke bahkan dapat masuk dalam kancah penjualan internasional.
Nurbaya Initiatives sendiri telah bekerjasama dengan beberapa web ternama semacam tokopedia. Sehingga para pelaku UMKM mendapatkan banyak link yang mengarah kepada toko online mereka sehingga kans dilirik pembeli juga semakin besar. 
Penandatanganan Kerjasama Bank Sinarmas dan Nurabaya Intiatives

Sambutan dari pihak Bank Sinarmas

Penandatanganan Kerjasama Bank Sinarmas dan Nurabaya Intiatives


Comments

  1. Wah... mantap ni buat yang mau ngembangin usahanya.
    Tapi, ditempat ku belum ada euy Bank Sinarmas. :(

    ReplyDelete
  2. Sekarang semua dikatkan dengan toko online ya Yunika

    ReplyDelete
  3. Kalo aku butuh kucuran dana buat jalan2 bisa ngak kak ???? #dikeplak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts