Yuk Berhenti Merokok di Klinik Berhenti Merokok - RS PERSAHABATAN



Siapa yang merokok? Aduh, hari gini masih ngerokok aja. Ga takut apa kalau sakit – sakitan gara – gara rokok? Lagian, sayang juga deh duitnya kebuang begitu aja, mending disumbangkan ke yang membutuhkan,hehe

Atau jangan - jangan ada yang lagi berusaha untuk berhenti tetapi mengalami kesulitan? Tenang saja, udah pernah mendengar tentang Klinik Berhenti Merokok? Klinik ini terdapat salah satunya di RS Persahabatan Jakarta.

Disini calon pasien akan melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab dan cara pengobatan.

Pengobatan berlangsung selama 3 bulan dengan 4 kali pertemuan : 2 kali di bulan pertama dan masing – masing 1 kali di bulan kedua dan ketiga.

Untuk pengobatan sendiri, bisa menggunakan atau tidak menggunakan obat. Ini ditentukan, jika misalnya, orang tersebut tidak bisa produktif saat tidak merokok – maka, mau tidak mau obat diberikan. Sementara untuk perokok ringan dengan tingkat adiksi rendah, maka tidak diperlukan konsumsi obat – obatan.

Selain itu, terdapat juga pengobatan dengan akupunktur dimana dilihat kondisi masing - masing pasien serta withdrawal effect yang timbul saat berhenti merokok.

Program pendukung lainnya selama pengobatan adalah melalui exercise programme, hipnoterapi, konseling kelompok, terapi perilaku, dan konsultasi gizi.

Pada saat pertemuan pertama, pasien akan di tes kadar CO (Karbon Monoxide) udara respirasi, dimana para perokok biasanya di atas angka 4. Pada saat kunjungan ke RS ini, CO aku dicek juga lho, dan hasilnya cukup 2 saja, yaayyy! *ya iyalah, kan saya gak ngerokok ya? Sementara rekan blogger yang perokok saat dicek, angkanya 8, wow!!!*

Selama proses pengobatan, dokter dari klinik ini akan memantau dengan melakukan follow up melalui SMS.  

Apakah dijamin setelah tiga bulan akan sukses? Insya Allah bisa asalkan mengikuti aturan yang diberlakukan , contohnya : icip – icip rokok ya gak boleh.

Berikut adalah tips berhenti merokok – yang saya copy paste dari brosur Klinik Berhenti Merokok :

  • Mulailah dengan NIAT yang kuat untuk berhenti merokok
  • Buat catatan harian tentang keburukan merokok
  • Jauhkan diri dari segala hal yang memunculkan keinginan untuk merokok
  • Minum atau makan buah, permen, atau makanan kecil apabila timbul keinginan untuk merokok. Sibukkan diri  dengan aktifitas, olahraga atau hobi.
  • Mintalah dukungan orang terdekat dan apabila diperlukan bantuan dokter untuk membantu anda berhenti merokok.
Klinik ini buka setiap hari Senin – Jum’at dari pukul 09.00- 15.00 bertempat di Gedung Griya Puspa Lantai 3. Telpon : 021-4721943.

Klinik Berhenti Merokok

Cara berhenti merokok

Comments

Popular Posts