Cooking workshop - Inovasi Dapur dari Philips

Pernah denger atau menerima undangan acara dengan judul cooking workshop? Well, i first thought it was going to be like any cooking demo invitation.

I expected nothing but a boring cooking demo where the guests sit and watch what the presenters are doing. But hey, I was wrong.

Jadi, lebih kurang 3 minggu lalu saya menerima undangan untuk acara cooking workshop bersama #InovasiDapur dari Philips.Udah pada familiar donk dengan merk satu ini. Di rumah, selain lampu/bohlam merk Philips, kami juga mempunyai blender keluaran merk satu ini dengan mesin yang bandel dan memuaskan saya sebagai cewek yang senang berkutat di dapur.

Acara cooking workshop ini berlangsung di Plaza Bapindo pada Hari Selasa, 24 Juni pukul 14.00 - 17.00. Di undangan tertera kalau chef yang diundang adalah chef Haryo Pramoe. Saya dulu senang menonton acara memasak beliau yang kebanyakan berlokasi di alam bebas di TransTV dan kesempatan cooking workshop ini artinya saya akan bertemu beliau donk.

Saat sampai di ruangan tempat acara berlangsung, ternyata saya dikejutkan dengan meja untuk para tamu dimana per meja untuk 4-5 orang terdapat 2 produk #InovasiDapur dari Philips. Mejanya ada sekitar 10 , mungkin lebih, ketakjuban saya membuat saya lupa menghitung berapa jumlah dari alat - alat yang dapat digunakan secara langsung oleh peserta cooking workshop.

Philips Electric Pressure Cooker dan Soy Milk Maker


Di meja kami, terdapat alas electric pressure cooker dan soy milk maker. Electric pressure cooker ini sesuai dengan namanya, menggunakan listrik dan dapat digunakan selain untuk memasak nasi (termasuk nasi berbumbu) , memanggang kue, melembutkan daging, memasak sayuran bahkan lobster. ck. ck. ck. Memasak nasi juga gak pake lama, sekitar 15 menit saja.

Sementara soy milk maker , sesuai namanya, dapat digunakan untuk membuat susu kacang kedelai, susu kacang hijau , bahkan sari gandum. Setelah proses memasak dengan pemanasan selesai , kita dapat menyaringnya - dimana saringan sudah tersedia dalam box pembelian alat ini.

Food Processor
Food processor, alat ini dapat digunakan untuk menghaluskan, menghancurkan dan mencacah bahan makanan. Terdapat pisau di dalam yang bisa dipilih sesuai fungsinya. Kalau saya pribadi ditanya, ini produk idaman saya banget. Kenapa?

Jadi, ada acara masak memasak dari TV luar yang dipandu oleh Nigella Lawson dimana dia selalu menggunakan food processor untuk memasak bahkan mengaduk adonan kue. Lah, gimana coba? Beneran deh, dia masukin semua tepung gula mentega dan sebagainya, kemudian telur dimasukkan di bagian akhir melalui corong. Segampang itu dan hasilnya tetap memuaskan.

Secara belum kesampaian punya alat ini, so far saya menggunakan chopper yang tersedia saat pembelian blender beberapa tahun silam saat lagi pengen memasak kue dan gak mau repot beberes,:)

Steamer. Menggunakan listrik untuk men - steam aka mengukus makanan. Alat ini cocok banget untuk mereka yang ingin menjalankan hidup sehat.  Pengen sih punya ini tapi so far saya belum ke arah menjalankan hidup sehat. hehehe. Saat acara, Chef Haryo membuat kukusan sayur, ikan bahkan siomay. Yummm...

A perfect steamed fish



Nasi Kuning Berbumbu menggunakan Electric Pressure Cooker
Electric Grill
Electric grill. Dapat digunakan untuk memanggang daging, udang, apapun yang kita ingin panggang seperti layaknya memanggang tradisional - tentunya yang satu ini menggunakan listrik.Alur pada grill ini mempercantik tampilan makanan yang dihasilkan. Ada tombol pilihan panas di sisi bawah yang dapat diatur sesuai keinginan.

Juicer

Juicer. Digunakan untuk membuat juice buah - buahan/sayuran tanpa menggunakan air sehingga menghasilkan air alami yang berasal dari buah/sayur. Gampang digunakan dan di dalam box alat ini disediakan gelas untuk menampung hasil dari perasan.

Blender
Blender. Ini versi terbaru dibandingkan yang saya punya di rumah dengan besaran watt yang lebih besar sekitar 800 tapi desainnya jauh lebih cantik. Alat ini dapat digunakan untuk membuat smoothies atau yang lainnya dengan bantuan air untuk proses pencampurannya.

Chef Haryo sedang memberikan penjelasan
Selain alat - alat yang saya sebutkan di atas, sebenarnya ada 1 alat yang saya lupa foto, bernama air fryer. Dengan alat ini, menggoreng tidak perlu lagi menggunakan minyak, dan hasilnya makanan tetap gurih dan crispy. Proses memasak alat ini menggunakan panas dari listrik. Lagi - lagi alat ini wajib dimiliki oleh mereka yang ingin menghindari penggunaan minyak demi hidup yang lebih sehat.

Pada acara ini, chef Haryo juga menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan dan trik makan yang baik plus penerapan dari food combining.

Di akhir acara, ada bagi - bagi hadiah berupa doorprize, lomba selfie maupun live tweet. Alhamdulillah saya mendapatkan hadiah atas live tweet dan berhak atas 1 digital rice cooker. Yaayyy.. Terima kasih untuk hadiahnya. Love it!

Menerima hadiah dari Mr. Nick Andrews


Sertifikat Philips Cooking Workshop
Di akhir acara, para peserta diberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi atas kehadirannya.

Terima kasih banyak kepada Philips maupun agency atas undangannya. Sering - sering ya bikin acara workshop seperti ini dimana para peserta diberikan kesempatan untuk mencoba langsung produk dari Philips.

Sedikit kekurangan dari acara ini, dimana waktu lebih dari 2 jam dan tidak disediakan minuman selain saat para peserta baru datang. Di tengah hingga akhir acara, banyak peserta yang kehausan. Akan lebih baik kalau disediakan botol minuman di meja,:)

Sukses selalu untuk Philips !

Comments

  1. Selamaat yaa utk hadiah lomba live tweetnya.
    And salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Nah loh.... terulang lagi!

    Semua peserta kehausan... dan, kelaparan .... di acara #inovasidapur Philips - thamrin nine.

    ReplyDelete
  3. Participated a cooking competition in a workshop event, sounded a bit strange and stimulate curiosity.
    Thanks for sharing this post. Pretty nice to read

    ReplyDelete
  4. If only I had these machine sooner, they are really necessary for my kitchen. Keep up the good work!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts