Esmod Fashion Festival - Selalu Ada yang Baru Ditampilkan



Membicarakan Esmod Jakarta, siapa sih yang gak tahu sekolah fashion yang ngehits di Jakarta dan juga seluruh dunia? I once dealt with the alumni from Esmod for my sister’s wedding and the result is incredible. I’ve never liked wearing Kebaya but she made one that suits to my taste and I feel comfortable using it.

So, what is this Esmod Fashion Festival?

This is a yearly event and this year was the 18th. Bertempat di Lippo Mall Kemang, acara ini berlangsung dari tanggal 5 – 7 Juni.

Are there any differences for this year event?

Yes, sure. Biasanya acara ini hanya menampilkan karya para alumni, tapi untuk tahun ini para siswa/i yang sedang menempuh pendidikan dapat spot untuk mengisi acara dan menampilkan karya – karyanya.

Pada tahun ini juga siswa/i tidak terpaku dalam tema yang ada, tetapi para siswa/i memiiliki kebebasan untuk mengembangkan gaya mereka sendiri.

Patrice de Silles, Kepala dari Esmod Jakarta dan juga seorang pengajar, menjelaskan bahwa dalam penggunaan bahan, siswa/i dianjurkan untuk mengurangi penggunaan bahan katun dan juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Selain fashion show, juga ada bazaar yang menjual produk – produk yang ditampilkan plus juga ada talk show.

Pada kesempatan press conference yang saya hadiri di tanggal 6 Juni pukul 15.00, turut hadir Presiden dari Jember Fashion Carnaval (JFC) , Dynand Fariz mempromosikan kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 20 – 24 Agustus. JFC tahun ini merupakan yang ke – 13 dan kali ini mengangkat tema, triangle – dynamic in harmony. JFC ini ternyata berada di peringkat 4 dari 7 carnaval terheboh dunia. So proud!

Kembali ke acara Esmod Fashion Festival, dengan mengajak para alumni yang sudah sukses dan mempunyai clothing line sendiri, diharapkan mampu memberikan angin segar di industri fashion Indonesia. Selain itu, Esmod juga ingin mempromosikan dan mendukung para alumni serta menunjukkan bahwa sebagai sekolah fashion bertaraf internasional , telah banyak mencetak alumni – alumni berprestasi di dibidangnya masing – masing.

Dalam acara uang berlangsung selama tiga hari ini, Esmod memperkenalkan 51 desainer muda Indonesia yang telah lulus serta bersemangat untuk membangun masa depan dalam karir mode dimana 200 koleksi dipamerkan oleh 100 model profesional.

Bagaimana hasil rancangan dari para alumni dan siswa/i Esmod Jakarta? Silakan lihat foto – foto dibawah ini.

Mr. Patrice dan desainer muda - Khanaan Shamlan

Alumni : Eri Dani, Lubna Ibrahim, Sisca Tjong

Beberapa Busana untuk Jember Fashion Carnaval ke - 13

Rancangan para siswa/i dengan tema Blue/denim

Rancangan para siswa/i dengan tema Red/sporty

Rancangan para siswa/ dengan tema Black

Rancangan Ria Miranda dengan tema Haru (musim semi)

Rancangan Khanaan Shamlan dengan tema Classy Chic

Comments

Popular Posts