Penolakan? Gak Masalah

Menghadapi penolakan tentunya gak gampang, apalagi saat kita masih muda. hihihi...

Aku bisa ngomong gini, mungkin karena sudah sering mengalami penolakan.

Penolakan dalam urusan per-love-an, penolakan dalam hal pekerjaan, penolakan saat berbisnis dan penolakan-penolakan lainnya. Feeling down? Iyalah... Ditolak itu sakit euy...

Kalau udah sad, lalu aku bakal diam dalam perenungan, gak mau ngapa-ngapain. Pastinya bukan aku aja yang begini. Kalian juga kan? kan?

Kesininya aku merasa, penolakan bukanlah akhir dari suatu hal. Penolakan bisa jadi cara Allah menolong kita dari suatu keburukan. Penolakan is another blessing in disguise. 

Semestinya loh kita bersyukur saat ditolak.

Aku mau kasih contoh gini... Misal kita ditolak dalam urusan per-love-an. Sudahlah, gak usah pusing. Gak usah juga berjuang. hahahah.. let it go.

Misal kita ditolak saat mengajukan beasiswa atau suatu bekerja, boleh deh kita tetap berjuang sampai dapat yang kita inginkan. Dalam hal ini, we can choose to stop or to keep fighting.

Kenapa aku ngomong gini? Mungkin pengalaman percintaan yang banyak dikecewakan karena hal-hal sepele. Aku sampai down segala, gak guna lah. Kecuali kamu mau puyeng mengubah seseorang to accept you as it is. Kalau stok kesabaran kamu banyak, ya boleh lah..Walaupun hasil akhir, wallahu alam.

Tapi kalau soal pekerjaan, passion.. It is something worth fighting. It is something more about ourselves... Gak perlu repot dengan pribadi lainnya. Kalau memang mengalami penolakan lagi dan lagi, lama kelamaan jiwa bertahan kita akan meningkat. Penolakan gak akan jadi masalah, penolakan membuat kita stronger than ever. hahahah

Beberapa tips yang bisa aku bagikan adalah.

Penolakan is not the end of the world. Sedih boleh, tapi jangan lama. Bangkit lagi, usaha lagi.

Penolakan dalam dunia percintaan, gak usah terlalu dipusingin. Gak perlu diperjuangkan. hahahaha

Penolakan itu untuk menambah manis hidup kita. Sesuatu yang dikenang kemudian hari dan bisa membuat kita tersenyum atau menjadi bahan menertawakan kehidupan kita.

Penolakan adalah awal dari kesuksesan. Tanpa ditolak, mungkin standar kita ya gitu-gitu aja. Kita gak akan meningkatkan kualitas hidup jika saja hidup kita smooth as criminal (dance like Michael Jackson mode).

So.... Keep fighting, sukses selalu kamu-kamu yang lagi berjuang!


Comments

Popular Posts