Starbucks #DigitalCoffeeTalk

#DigitalCoffeeTalk

Digital Coffee Talk itu apa sih? Penasaran kan?

Ceritanya minggu lalu saya dapat undangan dari Starbucks untuk ikutan acara bulanan mereka yang biasa dilaksanakan di hari Senin minggu terakhir.

Dan saya sukses datang terlambat di acara yang diadakan di gerai di Grand Indonesia. Culunnya, saya tahu disana ada dua gerai Starbucks dan saya lupa menanyakan acaranya di gerai yang mana. Karena parkir di area west mall, saya langsung ke Starbucks terdekat dan luckily, saya datang ke tempat yang benar , jadinya gak perlu jalan lebih jauh.

Saat saya datang, sudah percobaan  ke dua. Hiks. Sebagai seorang coffee-addicts saya pastinya kesel, tapi apa daya, macet Jakarta selalunya penuh dengan kejutan.
Saat itu, yang kedua, percobaannya adalah menggunakan air mineral khusus.  Sementara untuk yang pertama, percobaannya menggunakan air yang biasa digunakan di gerai tersebut.


Percobaan yang ketiga adalah menggunakan air distilasi tanpa mineral. Untuk percobaan keempat , yang digunakan adalah air beroksigen. Dan percobaan kelima menggunakan clover.

Alat bernama CLOVER ini hanya tersedia di beberapa gerai Starbucks
Kopi yang digunakan untuk percobaan tersebut adalah kopi Panama yang sedikit asam tapi saat dibuat menggunakan air beroksigen, rasa asamnya semakin berkurang. Puncaknya adalah saat kopi di brew menggunakan clover. Indescribable taste!

Pada kesempatan itu, kami juga diberi kesempatan mencoba varian baru , Hawaii KA’U. How lucky we are. Tidak berbeda jauh dengan kopi Panama, kopi Hawaii ini pun terasa asamnya. Jika diberi pilihan antara dua tersebut, saya tentunya memilih kopi Panama,J

Acara hari itu, dipandu oleh Mirza Luqman, ahli perkopian yang memang bekerja untuk Starbucks Indonesia. Kesempatan tersebut juga saya gunakan untuk bertanya – tanya tentang membuat kopi secara benar sehingga hasilnya bisa maksimal.

Acaranya ini seru loh.. Selain mencoba - coba kopi , kita juga akan diberikan informasi tentang dunia perkopian. Saat saya bertanya ke Mbak Rhesya dari Starbucks untuk event bulan depan, katanya seat yang tersedia tinggal sedikit.

Kalau kamu berminat, coba deh mention @SbuxIndonesia jauh - jauh hari untuk mereservasi seat dan menikmati kenikmatan kopi Starbucks dengan cara yang berbeda..

Terima kasih atas undangannya. Ditunggu undangan berikutnya, hehehe...



Comments

  1. Kamu kan selalu telat kalo janjian di GI, kamu dah di kutuk sama GI hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakkk.... aku kesallll.. pdhl GI itu tinggal ngesot dari rumah,:))

      Delete
  2. Waduh ini gimana cara ikutannya kak? Aku juga suka minum kopi~ kalau ada acara ginian mau ikutan dong :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts