#7DaysWithMarch Going to FX-Senayan

Hari kamis berjalan seperti biasa, pulang pergi kantor tidak ada kendala. Orang-orang di kantor sudah mengetahui keberadaan #7DaysWithMarch di parkiran, karena keseringan linknya aku masukkin di facebook, akhirnya mereka tahu juga siapa yang mengendarai mobil kyeren satu ini, hmmm.... Ada request untuk test drive dari yang cuma ngider sekitar kantor sampai yang mau pinjam seharian. hohoho. Mereka pun mulai bertanya-tanya gimana saya bisa berkesempatan 7 hari mengendarai si March.

Malam Jumat kebetulan ada acara social media festival di FX Senayan dan saya pun ambil bagian di salah satu acara workshopnya jalansutra. Janjian sama teman yang baru kenal di dunia pertwitteran sekitar jam 7pm. Kebetulan kamis itu saya sedang puasa, walhasil baru keluar rumah setelah berbuka, jam 7.25 pm keluar dari rumah. Lagi-lagi Jakarta masih bersahabat, kalaupun ada macet ya karena ada yang parkir sembarangan di jalanan dengan dua jalur. Jam 7 kurang 10 saya sudah sampai parkiran dan kemudian mencari celah kosong untuk parkir sekitar 10 menit. Karena keimutannya, hmmm... saya diberi izin untuk parkir paralel asalkan rem tangan tidak dipasang.

Acara selesai hampir jam 10, lalu saya pun kembali mengendarai March pulang dan mampir di bendhil untuk makan bubur ayam cirebon favorit saya.yummmm....

Ketika hampir sampai di rumah, ternyata oh ternyata, garis bahan bakar minyak pun turun satu garis lagi. Yupp, lagi lagi ketika mengendarai di jalanan dimana pengereman sering terjadi, hasil akhirnya, mobil satu ini sama saja dengan mobil keluaran lainnya bahkan dengan mobil di kelas 1300 cc. Tapi apapun itu, kelincahannya tetap bikin saya jatuh cinta.

Mama saya sampai bilang, "wah gawat kalo kita ganti #March, kamu ngebut terus dan nyalip sana sini', hehehe, she's actually right.

Walau March ini berada di kelas 1200 cc, jujur daya tarikannya jauh lebih cihuy daripada MPV saya di kelas 1300 cc. Baiklah, MPV itu mobil  dengan 7 seaters sehingga lebih panjang dan bobot mobil yang lebih berat. Tapi lagi-lagi, saya pun pernah mendapat kesempatan seharian *pada salah satu acara promo kendaraan tersebut* mengendarai mobil compact bernama s*r*o* dengan sistem transmisi automatic dimana kelasnya adalah 1300 cc *kalau saya tidak salah*. Apapun juga daya tarikannya mobil automatis pasti tidak sekencang mobil manual. Ini terjadi pada kendaraan tersebut. Saat dibawa kencang pun mobil tersebut serasa melayang. Ini yang tidak terjadi pada March. Bagi saya March cukup stabil dan gagah serta tidak oleng.

Beberapa kali karena ngebut saya hampir menyenggol pengemudi lain *hmm...sebenarnya bukan saya hampir menyenggol mereka, tapi mereka yang tiba-tiba berpindah jalur sehingga mengagetkan saya*, dimana saya harus membanting stir di saat kecepatan tinggi.. Pada saat ini lagi-lagi mobil tetap stabil dan tidak membuat saya kehilangan kendali.

Baiklah cukup sekian dulu deh pembahasan si March nya, saya jadi serasa ahli saja,hehehe

Comments

Popular Posts