My Random Me Time

Me time?  Mungkin kalau sekarang, mostly our time. hahahaha. Alhamdulillah dua tahun lebih menikah, I enjoy our time together. 

Me time (yang deep banget) terakhir aku mungkin beberapa hari sebelum menikah. Memikirkan, beneran gak sih ini aku siap untuk menikah? Pusing, kalut, nyesek di dada. Akhirnya aku jalan keluar rumah, gak ada yang bisa diajak, yowes sendirian aja. Sampe rumah, recharged!

Sekarang ini kalau lagi butuh kesendirian, yaudah mendem di kamar. Pak suami, tipe pendiam, gak bakal mengganggu kalau aku pengen me time uring-uringan ga jelas.

Anyways, ada 1 hal yang menurut aku random banget aku lakukan, di saat butuh something to recharge myself. Nyalain televisi tanpa tujuan, pakai remote, ubah-ubah channel gak jelas kesana kemari. Ini tentunya hanya bs dilakukan dengan tv, gak bakal bisa dilakukan dengan hp saat nonton youtube. Kerandoman tanpa tujuan ini, somehow bisa membuat aku berpikir dengan lebih jernih dan recharging myself out of nowhere. 

Pastinya akan beda-beda tiap orang. Ada yang me timenya berupa tidur. Aku pribadi, tidur tuh efektif untuk saat sedih banget bingung mau gimana. Ntah gimana caranya, tidur jadi berkualitas walau sesaat, dan saat terbangun lupa dengan segala kesedihan.

Me time lainnya adalah beberes. Hahaha. Membuang barang-barang gak perlu. Once you do it, you just can not stop. Apalagi saat menyadari kalau aku sudah menyimpan barang-barang yang gak perlu banget. Sementara mungkin barang tersebut berguna bagi orang lain. Melihat space kosong bertambah, duh leganya. 

Aku tuh tipe orang rumahan. Senang untuk di rumah aja. Jadi me time or not, ya home is the best place. Misal lagi berkunjung ke tempat adik pun, aku tetep aja seneng di rumah. Sampai kadang dipaksa jalan keluar. hahahaha.

Beda dengan adikku yang me time-nya kudu berada di luar rumah. Pergi ke salon. Nah aku ke salon aja gak suka. hahahaha.

Baca buku, beberes, bengong depan tv, tidur, dengar ceramah agama; adalah beberapa hal yang bisa membuat aku berasa lega. Somehow, out of nowhere bisa aja itu ceramah agama yang dipilih secara random sesuai dengan keadaan aku saat itu. Mungkin karena umur ya, hahaha, kalau dulu dengar lagu bisa buat bahagia. Sekarang dengar ceramah agama atau lantunan ayat Al - Quran, bisa membuat perasaan bahagia pada diri sendiri.

Sebenarnya hidup ya gak usah dibikin riweuh gitu. Apa yang ada di depan mata, ya dinikmati aja. Maka itu, me time di rumah juga sebenarnya asik-asik aja sih. Apalagi ya Jakarta tuh macet banget. Mau me time di luar, yang ada malah jadi stres karena macet.

Gak selalu ada hasil dari me time. Tapi dengan me time itu paling gak dari sisi aku, we are recharging ourselves with new energy. Segala kekesalan bisa diminimalisasi, begitupun kesedihan. Energi baru didapatkan maka kita juga jadi lebih semangat menghadapi segala tantangan.


Comments

Popular Posts