Kunjungan ke Kantor Tokopedia Bersama bloggerperempuan.com

Hari Sabtu tanggal 19 September lalu saya diundang ke acara kolaborasi Tokopedia dan Blogger Perempuan. Undangan yang mendadak ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pertama, undangan di kantor baru Tokopedia ini cuma 5 menit dari rumah saya. Kedua, saya pengen melihat kantor baru Tokopedia. Ketiga, saya sudah lama gak ikut acara blogger. Saya kangen ketemu teman – teman. Sesimpel itu saja.
Akhirnya saya sampai di kantor Tokopedia yang menempati gedung baru tersebut. Sesampainya disana, langsung disambut rekan – rekan blogger dan kantor Tokopedia yang keren bangetsss . Memang sekarang model kantor yang unik menjadi pilihan. Kantor yang serasa rumah sendiri. Dengan pantry yang berisi segala macam makanan dan minuman ringan yang bisa dibeli karyawan dengan memasukkan uang di kotak. Kantor dengan nuansa hijau dan serasa berada di taman yang dilengkapi dengan ayunan. Kantor yang dilengkapi beragam permainan untuk memanjakan karyawan. Pokoknya, karyawan dibikin senyaman mungkin.
Mungkin Tokopedia bukan yang pertama. Saya pernah melihat dan berkunjung ke kantor lainnya yang seperti ini. Menarik bagi saya, setelah mendapat kucuran dana yang fantastis di awal tahun, Tokopedia melesat meninggalkan pesaing di kelasnya.  Dan dari awal, secara saya pernah mendapat undangan Tokopedia di bulan Januari 2015, Tokopedia selalu terbuka menggandeng bloggers.
Hingga sekarang, kehadiran bloggers masih tetap diperhitungkan. Kenapa saya bilang begitu, karena saya pernah sempat menawarkan diri untuk menaruh backlink Tokopedia di blog saya – pada kenyataannya saya gak sempat untuk melakukan hal ini – ternyata hingga hari ini saya masih menerima email yang berhubungan dengan pembayaran dari Tokopedia. Walau memang saya gak mendapat duit tapi email yang saya terima hingga saat ini, menjadi semacam pengawasan tersendiri bagaimana marketplace satu ini membina hubungan baik dengan mereka yang telah bekerjasama.
Dengan lebih dari 400 karyawan saat ini, 4 thumbs up untuk kemajuan tokopedia. They are now occupying 5 floors in Wisma 77. Way to go…
Bagaimana dengan blogger perempuan? Secara pribadi saya kenal dengan mbak Shinta Ries, salah satu pendiri blogger perempuan yang juga terkenal jago dengan urusan desain website. In less than a year, bloggerperempuan.com sudah berhasil menjaring anggota secara organic. Siapapun diberi kesempatan yang sama untuk menjadi contributor.
Bahkan sekarang sudah bekerjasama dengan tokopedia untuk marketplace tersendiri. Well, they adapt fast and the website is growing. Watch out!
Sesuai dengan namanya, bloggerperempuan,  isinya sudah pasti para wanita (but wait, Saya belum gabung loooh, hiks). If you are looking for Indonesian female bloggers, take a look at bloggers’ directory. There you will find the names with different backgrounds and specialties.
Last but not least, terima kasih untuk bloggerperempuan dan Tokopedia yang sudah memberi kesempatan bagi saya untuk ikut acaranya. Sukses selalu!!!




Comments

  1. wah tokopedia! salah satu e-commerve yang berkembang pesat dan suka ngajakin blogger kerja sama :D tapi aku belom pernah dicolek dah sama mereka :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts