Yuk kita ke Hong Kong...


Apa yang terpikir saat mendengar kata HONG KONG dengan taglinenya Asia’s World City? Sebagai wanita, pastinya saya akan langsung terpikir tentang BELANJA. Duh siapa juga yang gak mau ke Hong Kong, belanja dari di mall gede sampe kaki lima di Kowloon dengan harga super super miring? Sebenernya saya udah punya rencana ke Hong Kong tahun depan, tapi karena berharap ada keberuntungan dengan menulis blog tentang Hong kong, siapa tahu saya bisa sampai di sana lebih cepat?:)

Sebenarnya di Hong kong itu bukan hanya surganya belanja, *ehem* , tapi  disana juga ada disneyland-theme park yang seharian juga mungkin gak cukup untuk main di sana. Asyiek kan? Pengen eco-tourism? Jangan sedih, disana juga ada Hong Kong Wetland Park. Taman dengan luas 60 hektar ini akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan yang indah dan hewan-hewan yang bersahabat. Pengen ngerasain hidup di kutub utara dan selatan? Gak usah jauh-jauh, di Hong Kong juga bisa. Ada tempat baru nih *baru renovasi*, namanya Ocean Park’s Polar Adventure. Tempat yang dibuka pertengahan Juli ini juga merupakan theme park untuk binatang laut dan juga banyak permainan yang menegangkan untuk para pengunjung. Hayyo, pasti pengen kan ketempat ini?

Tempat wisata lain? Ya masih banyak hla... dari wisata agama dengan The Big Buddha, Avenue of Stars yang dibangun untuk menghargai para seniman profesional di industri perfilman Hongkong, Madame Tussauds untuk yang mau lihat patung lilinnya para seniman terkenal dunia, dan masih banyak lainnya deh.

Sementara untuk malam hari, kota ini pun tidak pernah tidur. Tetap ramai sehingga kita yang mau wisata kuliner tetap bisa menikmati makanan khas di sana. Untuk umat muslim pun enggak perlu khawatir, restoran berlabel halal tersebar di perbagai pelosok kota. Cihuy kan? Untuk list nama restonya bisa cek di http://www.discoverhongkong.com/eng/dining/asian-halal-food.html.

Jalan-jalan disana pun kita bisa beli travel pass yang mana sudah termasuk untuk pp airport-hotel-airport dan unlimited travel pakai MRT selama 3 hari. Harganya juga gak mahal koq, sekitar HK $220-300.

Lihat-lihat brosurnya harbour city yang katanya ‘a one stop shopping paradise’ itu ternyata terletak di dekat pelabuhan victoria *pasti pemandangannya keren*, disana terdapat toko-toko dengan merk terkenal di dunia dan juga food paradise *oh nooooo!!*

Btw busway, ternyata ada juga atraksi baru lainnya di Hongkong. Apa itu???  SKY100 namanya. Bangunan tertinggi di Hongkong  dan dipuncaknya kita bisa melihat ke segala penjuru Hongkong. Mau tahu lebih lanjut? Cek aja www.sky100.com.hk.

Udah denger tempat yang namanya Lantau Island? Hmmm, wisatanya sedikit beda nii dari hiruk pikuk Hong Kong. Disini kita bisa melihat perkampungan nelayan dengan ragam makanannya yang khas, bisa main water sports, mau sun bathing juga bisa. Keren! Gak susah koq untuk kesana. Ke pulau tersebut bisa lewat cable car, yang pastinya selama perjalanan itu kita bisa melihat pemandangan yang indah.

Denger-denger lagi nii, Summer Pop-boys band yang ngehits itu juga mau konser hlo tanggal 11 Agustus di Hong Kong Coliseum.

Di musim panas ini pun, Hongkong Tourism Board punya banyak program untuk memanjakan wisatawan yang datang. Salah satunya adalah untuk para pengguna kartu kredit berlambang VISA. Promosi ini berlangsung dari 22 Juni-31 Agustus. Setiap menggunakan kartu kredit tersebut senilai HK $300 maka kita bisa mengikuti lucky draw yang hadiah utamanya adalah.... HK $200.000 berupa credit di VISA untuk berbelanja. Kalau enggak menang, jangan sedih, masih ada hadiah sebesar HK $10.000 untuk 10 pemenang. Sementara untuk 40 pemenang lainnya dapat souvenir olimpiade hlo... keterangan lebih lanjut dan cara untuk mendaftar, silakan cek di www.visa.com.hk.

So, buruan deh cari tiket dan berlibur ke Hongkong,
Warga Negara Indonesia yang mau jalan-jalan ke Hong Kong gak perlu repot-repot bikin visa hloo.  Visanya on arrival di airport. Gak repot kan? 
Secara Hong Kong bekas jajahan Inggris, kita juga gak akan repot kalo nyasar dan bertanya sana sini tinggal capcus nanya pake bahasa Inggris aja deh.

Etapinya, mau jalan-jalan gratis gak? Coba deh keberuntungan lewat program summer showreel di http://summershowreel.discoverhongkong.com/id, kalau menang nih *you never know when luck is in your side*, hadiahnya??????? Jalan-jalan ke Hongkong untuk berdua skaligus bertanding melawan pasangan dari 8 negara lain di Asia untuk memperebutkan hadiah HK $200.000. Amazing! Caranya juga gak susah koq, follow link yang aku kasih tersebut, isi persyaratan, upload foto dan ajak temen-temen untuk like foto kalian. Itu aja! Nanti pemenangnya akan bertanding selama sehari saja koq. Asiek deh pokoknya.

Informasi yang aku jelasin masih kurang? Cek website satu ini http://discoverhongkong.com/ dijamin puas deh dengan infonya,J

Source: discoverhongkong.com





Comments

Popular Posts