Anak - Anak Sudah Bisa Berwisata ke Ancol

Di saat dua orang kakak beradik sedang melakukan video call, rutinitas setiap hari, berbagi informasi, tiba-tiba..

Kakak : "Dik, kita ke Ancol yuk bawa Haris dan Tara sekalian jalan-jalan ke Ocean Dream dan Sea World"

Adik : "Mana bisa, itu si Tara masih juga umur 5 tahun. Cari masalah loe, capek-capek kesana eh gak bisa masuk"

Kakak : "Menurut loe, gue asal ngajak apa. Kemane aja gak tahu ya kalau sekarang anak dibawah umur 9 tahun udah boleh masuk kaleee..."

Adik : "Seriusan? Yuk cus kita kesana minggu ini. Loe bayarin kan?"

Kakak : "Gak masalah tapi first, loe harus tahu syarat-syaratnya ya...."

Jadi ya buibu tercinta, sekarang Ocean Dream Samudra Ancol dan Sea World sudah dibuka untuk lebih banyak kalangan pengunjung, standar penanganan di saat pandemi juga dijalankan demi kenyamanan kita semua para pengunjung dan bebas untuk semua warga negara Indonesia (gak hanya KTP DKI saja yang boleh masuk).

Syarat-syaratnya antara lain, sebagai berikut:

  1. Pengunjung usia di bawah 9 tahun diperbolehkan masuk dengan pendamping ke kawasan Ancol unit rekreasi di wahana Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni Faunaland, dan Gondola
  2. Pengunjung di atas 60 tahun di perbolehkan masuk ke kawasan Ancol hanya untuk berolahraga Pantai Ancol & Allianz Ecopark, dan belum bisa rekreasi di wahana Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Faunaland, dan Gondola
  3. Tidak memiliki riwayat penyakit penyerta/komorbid dan/atau kondisi yang dapat berakibat fatal (Ibu Hamil) apabila terpapar COVID-19
  4. Dilakukan pengukuran suhu​ tubuh (batas maksimal 37,3°C) serta tidak memiliki gejala demam/batuk/pilek/sesak napas.
  5. Mematuhi syarat​ dan ketentuan serta peraturan-peraturan​ yang berlaku termasuk peraturan yang mengatur protokol kesehatan untuk memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Sementara itu, seluruh area tempat wisata juga di desinfektan setiap 4 jam sekali. Kita gak perlu kuatir, karena tempat cuci tangan disediakan di banyak tempat begitupun hand sanitizer.

Hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak, telah  disediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 

Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung. 

Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket harus melalui online ya, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi. 




Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra  dan  gunakan hashtag #mainlagikeSamudra , #thinkfishSahabatLaut , #oceandreamsamudra , #seaworldancol.

Yuk kita  janjian jalan-jalan ke Ancol...

Comments

Popular Posts