Review: NIVEA Hokkaido Rose Series



NIVEA- Merk ternama yang terkenal dengan krim berwarna putih dengan keharuman khas yang tidak berubah sejak saya pertama kali mencobanya di saat kecil. Sebelum masuk Indonesia, seingat saya NIVEA Creme ini biasanya jadi oleh-oleh khas para jemaah haji Indonesia. 


Merk keluaran Jerman ini sekarang telah mengeluarkan beragam rangkaian kecantikan, dari sabun cuci muka, scrub muka, pembersih muka, deodoran, dan lain-lain. Setiap kesempatan saya berkunjung ke tempat adik di Roma, saya selalu mengincar produk NIVEA yang tidak saya temukan di Indonesia.


Akhir tahun lalu di Roma, saya membeli scrub yang terbuat dari campuran beras dan aloe vera. Aduh, pakainya disayang-disayang di Jakarta. Memori akan beras untuk perawatan muka mengingatkan saya memakai ‘bedak dingin’ saat masih kecil yang terbuat dari beras yang diendapkan buatan Nenek saya.


Bisa dibilang saya lebih sering membeli produk NIVEA di Roma daripada di Indonesia. Disana sering saya menemukan kemasan kecil produk NIVEA seharga 1-2 Euro yang bisa saya beli bermacam-macam demi mencoba produk NIVEA yang gak ada di Indonesia. 


Sampai saat ini, sabun muka berukuran kecil NIVEA, lagi-lagi dipakai irit-irit supaya gak cepat habis. Wanginya itu loh, bikin kecanduan selain pemakaian di muka yang membuat kulit muka terasa lembab setelah mandi.





Intermezzo sedikit, dua tahun lalu saya membeli sabun cair NIVEA kemasan kecil untuk oleh-oleh teman di kantor. Salah saya juga ya gak bilang-bilang itu apa plus tulisan pada kemasan yang berbahasa Itali. Secara disini hanya mengetahui tentang lotion NIVEA. Alhasil banyak yang kecele menggunakan sabun itu sebagai lotion lalu mereka merasa aneh sendiri dikarenakan setelah memakai kok malah jadi bikin lengket. Setelah mereka cerita, akhirnya saya harus menjelaskan satu-persatu ke rekan di kantor supaya jangan salah pakai, hehehe.


Anyway, saat saya mendengar rangkaian produk NIVEA Hokkaido Rose Series, wah senang banget. Secara saya suka harum wewangian bunga dari Jepang. Untuk body spray, kalau menemukan wangi Japanese Cotton, wah langsung deh saya beli saking senang dengan aromanya. Dan ternyata Series terbaru dari NIVEA ini memang aromanya menyegarkan dan lembut di hidung (tidak terlalu menusuk dan bikin cepat bosan).


Hokkaido Rose ini memiliki banyak manfaat bagi kulit, diantaranya kaya akan vitamin A, C dan E sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. 


NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose


Pertama kali melihat kemasan ini, saya kira ini untuk muka loh, beneran deh. Masukan untuk NIVEA, please ya ditulis DEO di kemasan. 





Untuk reviewnya, sebagai pecinta deodoran NIVEA, yes, saya sebelumnya selalu menggunakan produk NIVEA. Hanya sebelumnya saya gak pernah membeli dengan fungsi mencerahkan. Selalunya beli NIVEA Dry Comfort karena terasa kering di ketiak dan gak berminyak yang bikin gak nyaman. 


Jadi saat saya tahu ada produk baru NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose ini, wajar donk kalau saya bikin perbandingan, terutama saya yang setiap harinya berolahraga di rumah. NO to BAU BADAN!


Dari segi kenyamanan, produk terbaru ini nyaman, tetap kering di ketiak, wanginya lembut, saat keringetan banyak juga gak jadi apek. Dengan produk pendahulunya, hanya berbeda di aroma, yang mana ini khas Hokkaido Rose, yang sebelumnya saya sebutkan, wangi standar NIVEA.


Seperti saya bilang sebelumnya, saya gak pernah membeli dengan fungsi mencerahkan dikarenakan tidak ada masalah pada bagian tersebut. Jadi, saya tidak bisa mengatakan apakah setelah pemakaian ketiak lebih cerah atau sama saja. Added value-nya, produk ini juga 0% alkohol. 


My recommendation is, NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose boleh banget dibeli karena isinya yang banyak (kalau saya baru akan habis 3-6 bulan, dengan pemakaian setiap hari di pagi hari) plus aromanya yang berbeda dibandingkan harum wangi standar produk NIVEA.


My advice is, walau di rumah tetap ya pakai deodoran. Bukan berarti di rumah lalu kita cuek-cuek aja. Apalagi kalau kamu ada masalah warna menghitam pada ketiak, ini boleh banget dicoba plus antioksidan yang lebih banyak dari biasanya (36X boo). 



NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar


Jujur, saya pernah kecewa dengan NIVEA micellar water yang saya beli di Roma (jangan tanya apa nama spesifik produknya karena di Itali produk NIVEA itu beragam macamnya). Pembersih mukanya gak membuat muka bersih. Alhasil jadi pe er bagi saya untuk mengulang berkali-kali pembersihan menggunakan kapas agar muka bersih. Tapi itu cerita lama, 2 tahun lalu. 





NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar ini mengandung minyak tapi gak berminyak. Jadi teksturnya tetap seperti micellar water dengan daya membersihkan yang tentunya jauh lebih baik. 


Bisa digunakan untuk membersihkan make up dengan foundation, lipstick  dan juga eye shadow.


Memang tidak akan membersihkan dalam sekali seka tapi hasil uji coba saya, 3 kali seka maksimal dan muka sudah bersih dari make up. Selain itu, muka juga jadi cerah. Seperti micellar water pada umumnya, setelah penggunaan muka akan tetap terasa lembab.


Dibandingkan dengan produk lainnya dari rangkaian Hokkaido Rose, maka pembersih muka ini yang wanginya tidak begitu tercium. Mungkin kalau terlalu wangi malah jadi gak nyaman ya saat membersihkan muka. hehehe.





NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam


Dalam hal sabun cuci muka, saya mempunyai kebiasaan untuk mencoba beragam merk. Di kamar mandi harus ada 2-3 minimal pencuci muka yang bisa digunakan bergantian. Mungkin akan membuat pemakaiannya tidak efektif tapi entah kenapa, saya suka bosan kalau pakai 1 merk itu-itu saja dalam 2 minggu berturut-turut dan gak sabar untuk menggantinya. 





Walau saya mencoba beragam merk, tapi selalu saya habiskan loh, gak pernah terbuang. Mendapatkan kesempatan mencoba NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam, saya pastinya senang.


Apalagi sekarang whip facial foam sedang tren lagi. Inget dulu saat remaja ada satu merk mengeluarkan jenis whip, duh kok berasa kayak bukan sabun muka ya. Tapi itu dulu, sekarang kok saya malah senang ya dengan tekstur whip ini. 


Menuangkan sabun di tangan lalu menambahkan air, menyapukan sabun berbusa di muka lalu menyiramnya dengan air. Setelah pemakaian muka terasa kesat dan lembab, langsung APPROVED!!!


Muka saya yang cenderung kering ini, kadang sering bruntusan saat sabun mukanya kurang melembabkan. NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam ini gak membuat kulit muka kering menjadi lebih kering. Muka tetap lembab setelah pemakaian dan menyegarkan dengan aromanya yang terasa banget saat tutup botol dibuka.


Bagi saya pribadi, saya gak pernah mencari produk dengan tujuan mencerahkan. Produk yang bisa membuat kulit saya lembab, itu yang utama. Jika memang bisa mencerahkan, itu menjadi opsi kesekian saat saya membeli produk baru. Tapi, antioksidan untuk menangkal radikal bebas, tentunya menjadi added value ya.


Aroma, itu jelas penting. Gak mau juga beli produk tanpa ada aroma, yang ada malah bikin jutek. Aroma wangi itu bisa meningkatkan mood loh, bagi saya pribadi. Kalau kamu gimana?


Jika kamu berpikir WFH (Work from Home) itu gak perlu perawatan. No No No!

Merawat diri itu tetap harus dilakukan loh. You just have to remember, it is yourself, your eyes who have to see the beauty of you, not others! 





Antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas, bukan hanya saat kamu beraktifitas di luar rumah. Di dalam rumah juga banyak radikal bebas yang tidak kita sadari keberadaannya. Maka dari itu, penggunaan produk dengan kandungan antioksidan tinggi, di zaman sekarang ini penting banget. 


Saya punya kebiasaan, setelah mandi pagi, saya selalu mematutkan diri seolah-olah saya pergi ke kantor. Menggunakan baju kerja, mempercantik diri. Ini semua bisa menambah semangat loh. Ini saya lakukan di hari kerja, hari sabtu minggu atau hari libur, saya lebih santai. 


You may think that I am weird but I believe, tubuh kita mempunyai hak untuk dijaga kebersihannya dan untuk selalu terlihat cantik. 












Comments

Popular Posts