[Review] TIFF x Sacré Glowing & Poreless Kit


Siapa yang merasa bermasalah dengan pori-pori yang membesar?

I reckon, kayaknya dulu pori-pori di wajah ga sebesar sekarang. Apakah mungkin factor U? ntah lah… yang jelas, wajah yang dulu kering, sekarang berminyak. Dan masalah pori-pori ini biasa terjadi pada kulit berminyak kan? Kan?


Karena kesel ngelihat pori-pori mengganggu ini, sudah coba pake primer but it seems primer is not my thing (nanti kapan-kapan saya review ya 2 primer yang sudah saya coba).

Scrub 2 kali seminggu? Udah juga!

Maskeran tiap minggu? Udahhhhhhh! Sampe-sampe saya berganti-ganti merk masker demi menyamarkan penampakan pori – pori ini. Kenapa menyamarkan? Karena teorinya, pori-pori yang sudah membesar, yaudah sih… hanya bisa disamarkan. Kecuali melalui treatment ina inu  di dokter kecantikan yang sampai saat ini gue belum berani untuk mencobanya (selain tentunya juga mihilll, #edisihemat).

Pernah juga konsultasi ma apoteker di Penang yang pori-porinya juga terlihat besar. Dia suruh minum vitamin yang mengandung antioksidan, ujung-ujungnya saya beli omega 3 dengan CoQ10 yang katanya kalau diminum teratur bisa mengurangi pembesaran pori (udah beli 5 bulan dan belum diminum sampe sekarang karena masih ngabisin omega 3 yang masih ada).

Balik ke masker, kalau lagi di tempat adik saya, saya suka pakai masker dari salah satu merk yang lumayan dikenal. Cakeup sih hasilnya. Bahkan…. Saya ada semacam jerawat (tapi bukan jerawat) di pipi bagian kiri, ntah apa namanya, ga pernah dikonsultasikan ma dokter juga. Setelah pake produk masker dari Kiehl’s ini, untuk 1-2 hari, this acne look alike akan mengecil. Muka juga berasa kinclong. Ingat, 1-2 hari setelah pemakaian saja. Intinya, mungkin harus rajin ya pakai masker ini yang harganya juga cakeuppp.

Sampai tiba saatnya, saya lihat di instastory seorang selebgram yang menceritakan satu produk masker. Ntah karena saya ngefans sama selebgram ini atau memang IG dari produk ini juga memang terlihat menjanjikan.

Cuss saya dm dan wa. Iya, walau disuruhnya pake Line, tapi kan saya udah uninstall. Pede aja sih pake wa dan dibalas, dan saya memesan, membayar dan menunggu barang sampai di tangan.

Sempat agak sedikit takut sih karena ada reviewnya di website pencinta kosmetik dan agak jelek. Hadeh……

Alkisah, saya beli paketnya “Glowing and Poreless Skin” dari Tiff X Sacre. Harganya Rp190.000 yang berisi fleur de terre mask, calendula buttermilk soap, dan rose water.



Agak bingung juga saat paket diterima, saya gak mudeng kalau bakalan ada sabun. Saat beli, cuma mikir pengen coba maskernya!!!! Secara sabun muka di rumah ada macem-macem, jadinya sabun muka yang dari paket ini masih menunggu antrian dan ntah kapan baru bisa dicoba. Paling, bakal dipakai jadi sabun mandi ya? Hihihi

Untuk review yang saya baca, katanya sih rose water-nya agak ringkih, cepat berbau. Makanya, setelah saya terima, buru-buru taro kulkas. Setahu saya, rose water itu cara menyimpannya ya di kulkas. So far, udah 5 minggu masih aman-aman aja sih belum ada aroma berbau.



Gak sabar pengen dicoba, sesuai petunjuk satu sendok teh bubuk masker. Ah, kayaknya satu sendok teh kedikitan, gue tambah lagi (dudududu). Alhasil, maskernya kebanyakan, saya pakainya ketebelan dan keringnya juga lama. Hahahahahaha…

Pemakaian pertama… muka keliatan bersih, jerawat look alike mengecil….

Pemakaian kedua…. Masih muka keliatan bersih, jerawat look alike ini makin mengecil (tidak kembali ke ukuran semula).

Pemakaian ketiga… tadi malem, muka lebih halus dan lebih berminyak. Menanti si jerawat look alike ini disappear beneran.

Pemakaian keempat, jerawat kecil masih ada dengan bentuk yang sudah mengecil. Berharap ada mukjizat dan hilang beneran.

Sebenernya si rose water ini bisa dipakai untuk jadi toner dan bersihin muka. Tapi lagi-lagi, niat awal beli produk ini utk meminimalisir penampakan pori… Tunggu bubuk maskernya abis, baru deh si rose water ini bisa dipakai untuk keperluan lain.

Katanya, masker ini bisa dipakai dan membantu dengan komedo. Sepertinya, setelah pemakaian 4 kali, komedo masih senang menghampiri. Jadi, it seems produk ini belum berhasil menaklukkan komedo sayaa.

Overall produk ini bisa dikatakan oke lah.. harganya juga terjangkau, isi bubuk maskernya juga banyak…mungkin 10 kali pakai baru habis (mungkin ya, bisa jadi juga lebih).

Ohiya, untuk penampakan pori-pori, beneran terlihat lebih bersahabat dan gak mengganggu lagi, muka lebih halus dan lebih berminyak. Secara keseluruhan, nilai yang memungkinkan untuk produk ini adalah 7.5 out of 10.

Anyway, untuk kalian yang pori-porinya belum membesar, please deh dijaga muka jangan sampe dibiarkan kotor tidak dibersihkan, utamanya sebelum tidur. Wajib ya bersihin muka. Kalau gak yakin udah bersih pakai pembersih biasa, pakai lagi sabun cuci muka. Kalau muka dijaga dari muda, Insya Allah aman. Jangan malessss!!!

Untuk pemesanan, cuss ke instanya aja ya.. 

Tulisan ini murni hasil review, bukan sponsoran ya,:)

Comments

Popular Posts