[Review] Bedak Venus Two Way Cake dari Marcks'

Somehow, beberapa bulan lalu, di timeline berseliweran produk bedak dari Marcks’ yang dikemas dengan merk Venus… Sebagai beauty enthusiast (apapula ini???), saya penasaran banget. Nyari di Century terdekat dari kantor dan ga ada. Gayung bersambut, karena iseng kasih komentar di blog, saya ditawarin two way cake dari Venus ini dari seorang blogger yang baik hati dan tidak sombong. Wow! Seneng pake bangettt.

Gak usah  berpanjang lebar dengan cerita gimana ini bedak akhirnya sampai di tangan saya. Saat bedak sudah sampai di tangan, sayapun mencobanya dengan pemakaian yang berbeda.
  1.         pemakaian langsung di pagi hari, setelah moisturizer dan foundation
  2.      touch-up di siang hari


Untuk pemakaian langsung, hasilnya cakeup sih, menyatu di kulit muka saya tanpa ada masalah gatel atau bruntusan. Walau ternyata bedak yang saya punya ini agak putih saat diaplikasikan di kulit muka. Padahal saya dikirimkan yang warna ‘natural’.

Untuk touch up, hasilnya kurang OK karena sepertinya tidak mau menyatu dengan kulit muka, terlihat seperti anak bayi yang dipakaikan bedak di muka. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan ini terjadi… salah satunya, mungkin si Venus ini tidak mau sekedar menjadi touch-up? (ting tong…).

Tapi.... kenapa saya akhirnya menaruh bedak ini di tas kantor, karena kemampuannya menyerap minyak berlebih di T-zone. Pastinya para wanita gemes di T-zone saat sudah siang hari kan? kan? Dalam hal menyerap minyak berlebih ini, saya bisa kasih 2 jempol saking puas dengan hasilnya (jujur loh!)

Dari segi kemasan, lumayan cakeup dengan warna biru favorit saya (maksudnya, saya suka dengan biru yang seperti ini). Dari segi keunggulan, ada spf 18 juga, jadi saya merasa bedak ini bisa sebagai touch-up di siang hari untuk melindungi saya dan para wanita Indonesia dari sengatan sinar matahari yang sesuatuh banget.

Aromanya juga gak beda jauh dengan neneknya, si bedak Marcks' bundar dengan kemasan ada warna kuningnya. Kenapa saya sebut neneknya, secara dari jaman baheula (rasanya) si Marcks' ini sudah mempercantik wanita Indonesia dan menjadi rekomendasi dokter kecantikan. Saya inget di tahun 90 berapa, ke dokter kecantikan dan disarankan pake bedak Marcks' ini (gak usah tanya berapa umur saya yaaaa!)

Seperti kemasan bedak merk lainnya, si Venus ini juga dilengkapi dengan sponge. [PENTING] Jangan lupa untuk rajin mencuci sponge/puff kamu ya temen-temen, agar terhindar dari segala kuman/bakteri/whatever it is yang bisa merusak kecantikan yang sudah dianugerahkan Tuhan kepada kamu. 

Harganya? Cukup terjangkau lah untuk kantong penduduk Indonesia.


Karena gak pede untuk mengupload foto selfie saat pemakaian bedak ini, cukup lah ya foto produknya. Walau sebenernya kamu-kamu sekalian bisa mendapatkan gambar untuk produk ini jauh lebih cakeup melalui google images.


Kemasan Cantik Venus - Marcks'


Sebenernya, bedak ini dicetak dengan tulisan Venus, tapi sudah tidak terlihat ya?


Sponge yang ada di bagian bawah bedak


















































Disclaimer: 
  • Tulisan ini bukan sponsored post loh
  • Foto diambil menggunakan xiaomi tanpa efek beauty, hanya cahaya dari luar ruangan di kantor

Comments

Popular Posts