The British Institute (TBI) Bandung tempat belajar bahasa Inggris

Aku senang melakukan hal random.

Dan my latest randomness is mengikuti kursus singkat dari TBI Bandung melalui pembelajaran online. 

The British Institute, yang juga dikenal sebagai TBI, didirikan pada 18 Februari 1984 sebagai salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran atau pelatihan bahasa Inggris. TBI yang didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre) adalah satu-satunya institusi pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).


Dengan menerapkan metode pengajaran eklektik (eclectic approach), TBI menitikberatkan pelajaran di kelas pada kebutuhan siswa (student-centered learning), yang relevan dan praktikal.  TBI memiliki tenaga pengajar baik asing (native) maupun lokal (non-native) yang berpengalaman dan berstandar kualifikasi internasional.


TBI Bandung bekerjasama dengan Indonesia Social Blogpreneur (ISB) menyelenggarakan 3 days-short course dimana dalam seharinya kita belajar selama 2 jam. 

Kupikir, why not?

Iseng melancarkan Bahasa Inggris-ku yang grammarnya udah gak karuan ini.

Hari pertama kita membahas topik street food. Wah, akunya seneng banget sih membahas tentang makanan yang memang jelas-jelas kesukaan aku. Di sesi akhir, gurunya menjelaskan tentang past participle (menggunakan jenis verb ketiga).

Hari kedua kita membahas soal jalan-jalan. Hadeh...temanya keren banget. Lagi-lagi terkait kesukaan aku. Di sesi akhir, kita dijelaskan tentang penggunaan modal verb.

Untuk aku yang udah lama gak membuka buku grammar, jadi semacam mengingat ulang ilmu di jaman sekolah dulu. Jujur, agak-agak lupa dengan istilah grammarnya.

Hari ketiga, kita membahas soal music festival. Ahha! Aku bukan penggemar konser ataupun musik. Tapi, gurunya bisa mengerti dan tetap mengajak aku untuk antusias dengan tema hari itu.

Dalam setiap sesinya ada presentasi dengan visual yang menarik. Pada topik tertentu, kita 'dipaksa' untuk masuk ke breakout room agar lebih intens ngobrol dengan teman 1 team.

Pembelajaran dilakukan semenarik mungkin agar siswa tidak gampang bosan. Ada video youtube yang di share untuk kita lebih memahami tema yang sedang dibicarakan.

It is quite fun to have this short course. Kalau short course aja semenarik ini, aku rasa sih, kursus offline di TBI Bandung mestinya juga asiek ya. 

You guys kelahiran tahun 1970-1990 pastinya dulu sering mendengar nama The British Institute ini ya. Di jaman itu, kursus disini rasanya susah dijangkau dari segi harga, hahahaha. Biasanya mereka yang kursus disini, merencanakan kuliah di Inggris.


Padahal...

Biaya kursus di TBI itu terjangkau menjadikannya nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Juni ini, dari tanggal 6-12 Juni 2024 TBI Bandung menawarkan diskon sebesar 16% untuk program Preschooler, Very Young Learners, Children, Pre-teenager, dan Teenager. Untuk Info diskon sendiri akan dishare via sosial media TBI Bandung dan Whatsapp di 081314915970


Dan sekarang, ternyata (atau akunya aja yang baru tahu ya), TBI tuh punya beragam training Bahasa Inggris.. 


Program-program TBI

Core Programmes
• Young Learner English

• Pre - Teenager English

• Teenager English

• Global English
• Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
• Professional English

• Corporate Training


Customised Programmes

• Workshop for Professionals
• Private Classes

• International Exam Prediction Test

• Short Course


Powered by UTC

• ICAS
• Teacher Training

• CELTA
• Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)

• Digital Learning


Kenapa kalian memilih TBI Bandung?

Menurut Mbak  Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication Manager TBI, dengan mencari lingkungan yang dapat mendorong kita untuk berekspresi dalam bahasa Inggris, baik dengan native speaker maupun dengan orang-orang sekitar yang memiliki keinginan yang sama, untuk dapat menguasai bahasa Inggris secara maksimal.


Selain itu..


1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Bandung tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan. 


2. Sistem pembelajaran beragam

• Offline learning
• Online learning


Peserta kursus bahasa Inggris TBI juga bisa belajar di mana saja dan dari mana saja. Hal ini dikarenakan TBI memiliki kelas yang dapat diakses secara daring dan aplikatif.


3. Lokasi strategis

TBI Bandung berada di lokasi strategis yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 


4. Jadwal kelas variatif

Jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI Bandung sangat variatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB. 


5. Trial Class

Untuk calon peserta kelas Children (usia 4-9 Tahun), Pre-Teen (10-11 Tahun) dapat mencoba kelas terlebih dahulu sebelum join class apakah kelasnya sesuai dengan level dan bisa mengikutinya.


6. Biaya kursus bahasa Inggris terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Juni ini, dari tanggal 6-12 Juni 2024 TBI Bandung menawarkan diskon sebesar 16% untuk program Preschooler, Very Young Learners, Children, Pre-teenager, dan Teenager. Untuk Info diskon sendiri akan dishare via sosial media TBI Bandung dan Whatsapp di 081314915970


7. Program kursus sesuai tingkat kemampuan & kebutuhan

Selain kelas untuk publik yang mencakup anak-anak hingga remaja, TBI Bandung juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun institusi untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan melalui program pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan bersama dengan tutor bersertifikasi internasional. Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah manajerial atau peran internasional.


Untuk liburan kenaikan kelas tahun 2024 ini ada TBI Holiday English Programme Eco Trip 3-4 Juli 2024 - Program Liburan tahunan yang dirancang untuk anak-anak umur 6-12 tahun ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang menggabungkan pengalaman belajar imersif dan interaktif. Anak-anak berkesempatan untuk menjelajahi alam, ikut serta dalam aksi ramah lingkungan seperti daur ulang, menghemat energi, dan lainnya. Perubahan kecil dapat memberikan dampak besar pada lingkungan sambil meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris mereka dalam suasana yang penuh petualangan dan edukatif. Interaksi saat belajar bahasa Inggris dapat secara efektif meningkatkan aktivitas kognitif anak-anak.

Daftar sekarang: link.tree/TBIHEPBDG2024




Comments

Popular Posts