Bawang Goreng Cengek Ceu Kokom


Di rumah, selalu tersedia bawang goreng dikarenakan makanan satu ini bisa membuat makanan menjadi lebih lezat. Ditaburkan di atas nasi/mie/bihun goreng, mie instan, bahkan di atas nasi putih panas. Yummm…

Adik saya yang tinggal di luar negeri selalu menyimpan bawang goreng di kulkas. Pada suatu kesempatan kami jalan-jalan ke toko perlengkapan rumah di Roma dan kami menemukan di bagian makanan, pun sudah dijual bawang goreng. Keponakan saya yang hampir berusia 4 tahun bisa dengan serunya ngemil makan bawang goreng sambil terus berucap, enakkkk.


Bawang goreng, yang standarnya ya bawang merah digoreng. Sekarang ternyata sudah ada bawang goreng yang dicampur dengan cabai, dengan tingkat kepedesan beragam.

Sebutlah Baceng (Bawang Cengek) goreng dengan merk Ceu Kokom. Cengek dalam Bahasa Sunda berarti cabai rawit, jadi bisa dibayangkan ya bagaimana pedasnya.

Level pedas Baceng Ceu Kokom bisa dilihat dari tutup botolnya

Pedas, sudah pasti tapi kalau dimakan begitu aja, dijamin juga gak akan bisa berhenti. Selain dengan cengek, Baceng Ceu Kokom ini juga tersedia  dengan varian rasa tanpa cengek-BaNoCeng (tutup botol berwarna putih), Lada 1 - hangat (tutup botol berwarna kuning), Lada 2 - sedang (tutup botol berwarna hitam), Lada 3 - pedas (tutup botol berwarna cokelat keemasan) dan Lada 4 - extra pedas (tutup botol berwarna merah).

Level Pedas Baceng Ceu Kokom, mana pilihanmu

Personally, saya hanya bisa sampai level hangat, karena bagi saya sudah sangat pedas. Taburan Baceng Ceu Kokom ini bisa dimakan begitu saja sampai berpeluh keringat, atau ditaburkan di mie rebus instan. Daripada hanya memasukkan cabai rawit dalam rebusan air, lebih enak dengan menaburkan Baceng Ceu Kokom yang sudah ada bawang, cabai dan bumbu-bumbunya. Makan mie pun menjadi lebih seru.

Makan mie menjadi lebih seru dengan Baceng Ceu Kokom

Kemarin ibu saya membuat soto Betawi, di saat hampir matang, dia menanyakan saya dimana Baceng ini  karena mau ditaburkan di kuah soto sehingga tidak perlu repot-repot membuat sambal terpisah. Duh gawat ini, bisa-bisa si Mama menggunakan Baceng di semua jenis makanan karena segi kepraktisan bumbu ini.

Di lain waktu, saya yang penggila nasi goreng, malah membuat nasi goreng dengan Baceng Ceu Kokom ini. Biasanya saya menggunakan bumbu instan yang selalu tersedia di kulkas. Kali itu, saya memasukkan minyak, nasi dan Baceng, selebihnya tinggal menyesuaikan rasa dengan garam dan kecap.

Beneran deh si Baceng ini praktis dan serba guna. Kemasannya juga bisa masuk tas dengan mudah serta tidak gampang tumpah. Diantara beragam bumbu dasar yang ada di lemari dapur, Baceng Ceu Kokom ini juga bisa menjadi salah satu diantaranya, a kind of life saver when you are too lazy to cook tapi masih pengen makan enak.

Sekilas tentang Baceng Ceu Kokom yang dibuat oleh Ibu Dian yang berasal dari Bandung, sampai di kemasannya pun ditulis kalau produk ini ‘100% Asli Ti Bandung’. Awal mula membuat Baceng ini dikarenakan trend cemilan yang pedas-pedas lalu terpikir untuk membuat Baceng ini. Di label kemasannya pun sudah kekinian, untuk mengajak penikmat Abon Baceng Ceu Kokom membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, informasi nilai gizi pun sudah tersedia sehingga tidak perlu kuatir saat mengonsumsi makanan ini.

Abon Baceng Ceu Kokom

Produk Abon Baceng Ceu Kokom ini sudah mendapat sertifikasi halal MUI dan juga tidak menggunakan bahan pengawet. Walau rasanya, tanpa pengawet pun, dijamin gak akan awet karena sekejap bisa habis ludes karena ketagihan.

Produk ini dapat dibeli secara online dan offline di tempat ini:

  • Toserda (Jl. Padjajaran Bandung) 
  • Bandung Makuta (Jl Vandeventer, Jl Aruna, Jl Pasteur) 
  • Badranaya (Jl. Merdeka) 
  • Morning Bread (Jl. A.H Nasution) 
  • Heni Catering (Ruko Puri dago Antapani) 
  • Bolu Pisang Bu Witta (Antapani)
  • Warung Nasi Sinar (Antapani) 
  • Toko JABAR Craft Center ( Kantor Deskranada Dewan kerajinan Nasional Daerah Prov JaBar)  Jl. It. H Djuanda 19 Bandung
  • Goro  Mart ( Cibubur) 
  • Bandara Soekarno Hatta (terminal Every gift 1 A) 
  • Bandara Soekarno Hatta (terminal Every gift 1 B )
Selain Abon Baceng, Ceu Kokom ini juga menjual produk lainnya seperti gepuk ancur, kebab premium, roti cane, donat susu, zupa zupa, takoyaki, dan barbeque chicken wings.


Comments

Popular Posts