Beli Obat Online di PROSEHAT

Siapapun manusia pasti gak ada yang pengen sakit kan? Tapi, kalau kenyataan berkata lain, kita hanya bisa berusaha agar penyakit di dalam diri disembuhkan atau dijaga untuk tidak bertambah parah.
Urusan penyakit, saya sudah terbiasa melihat berapa banyak obat yang dikonsumsi kedua orang tua semenjak saya kuliah. Sekarang dengan bertambahnya umur mereka, sayapun membantu mengawasi apa yang mereka konsumsi, agar tidak ada kesalahan dalam meminum obat. Kenapa saya bilang begitu? Jujur, saya kadang kewalahan menghadapi obat yang salah mereka minum. Berapa kali saya menyaksikan mereka salah minum obat. Misalnya, satu jenis obat lupa diminum pada pagi hari. Atau, satu jenis obat diminum hingga dua kali dalam sehari.
Dulu, saya sempat membuka satu persatu obat mereka dan dipersiapkan per hari untuk jangka waktu satu minggu. Lama – lama saya pikir, sepertinya ini cara yang salah. Membiarkan obat terkena udara. Alhasil, saya mempersiapkan obat mereka per bulan dalam satu kotak. Dengan begitu, akan ketahuan jika ada obat yang terlupa atau terminum dua kali dalam sehari.
Biasa sih beli obat di tanah abang setiap bulannya. Beberapa hari lalu saya iseng mencari obat online dan teng tong, saya menemukan website PROSEHAT. Harganya juga sama koq dengan toko obat langganan. Belum lagi promo yang ditawarkan, free shipping. Gak bisa menolak deh untuk gak langsung memesan.
PROSEHAT ini bisa diakses melalui website ataupun aplikasi di hape. Jujur, saya bukan penggemar pengguna aplikasi. Jadi, saya akhirnya memesan melalui website. Saya melakukan pemesanan pada tanggal 31 Desember (hari Kamis). Iseng banget gak sih? Pengen tahu aja sih, ngetes seberapa ok website ini.
Lalu saya melakukan pemesanan obat untuk kedua orang tua, dari obat darah tinggi untuk Bapak, obat gula untuk Bapak dan Mama (dan saya baru mudeng, sebenarnya mereka berdua mengkonsumsi obat dengan kandungan yang sama tapi berbeda merk, Bapak saya menggunakan obat paten dan Mama menggunakan obat generik), kotak kesehatan untuk berlibur anak-anak (mau dihadiahkan untuk rekan), obat maag untuk stok di rumah dan vitamin C untuk saya pribadi.
Pemikiran saya, paling juga nanti hari Senin baru dikirim. Ternyata, pada hari Sabtu siang saya dihubungi oleh PROSEHAT untuk mengkonfirmasi pemesanan. Whatttt???!!!! Keren juga nih layanannya. Saya sempat minta ganti obat dan ini semua dilayani dengan baik oleh customer service PROSEHAT.
Sistem pembayaran sendiri bisa menggunakan cash on delivery atau transfer ke rekening PROSEHAT. Pada saat pemesanan saya menggunakan cash on delivery sih. Semoga kedepannya ada pembayaran menggunakan credit card ya?:)
Oke, balik lagi ke pengiriman, ternyata pada hari Sabtu sore kemarin hujan turun lebat. Saya berpikir, yowes, hari Senin lah ya akan dikirim. Ternyata, barang tetap dikirim sesuai dijanjikan oleh Customer Service di saat maghrib. Jujur, saya takjub dengan komitmen mereka dalam membantu konsumen membeli obat.

Barang yang dibeli, dikemas menggunakan kotak plastik transparan dan juga beberapa lembar nota transaksi berupa nota pembelian, tanda terima dan nota pengiriman barang.
Kalau bisa sih kedepannya, saran saya, untuk orang seperti saya yang membantu menjaga kesehatan kedua orang tua, akan lebih enak jika ada fasilitas pemesanan otomatis setiap bulannya. Hal yang sama sudah dilakukan amazon.com untuk mempermudah pembelian barang kebutuhan bulanan. 
Seandainya PROSEHAT mempertimbangkan menggunakan fasilitas ini, setiap bulan di tanggal  25, para pelanggan bisa diingatkan untuk melakukan pembayaran (tanpa memerlukan pemilihan beli obat ini itu dikarenakan sudah di save dalam pembelian bulanan) dan barang bisa diterima di tangan sebelum akhir bulan. Fasilitas seperti ini juga akan mempermudah para  pekerja yang sibuk untuk juga ingat untuk menjaga kesehatan. Kenapa?
Saya kadang suka lupa beli vitamin. Kemarin pas ngecek website PROSEHAT, baru inget kalau udah lama gak mengkonsumsi vitamin. Seandainya ada fasilitas otomatis, setiap bulannya saya akan diingatkan untuk membeli vitamin which means saya juga akan rajin mengkonsumsinya and it equals to I am taking myself in a right way.

Kamu yang mau membeli obat berdasarkan resep juga bisa loh mengirim capture resep melalui WA ke nomor  0857-75-500-800 atau diupload disini




Comments

  1. skrg memang serba mudah ya, utk obat saja, kita bisa beli lewat online. Tapi hrs diperhatikan kadaluwarsanya ya...

    ReplyDelete
  2. Wah.... saya juga pernah tuh coba beli obat sama tebus resep obat di ProSehat. Waktu itu beli lewat aplikasi bisa langganan obat juga ternyata. Jadi lumayan deh tiap bulan bisa kasih obat rutin orang tua. Kalo masalah kadaluarsa kayanya ngga akan ada masalah karena yang cek obatnya tuh apoteker gitu. Jadi insyaAllah ngga akan ada masalah sama masalah kadaluarsa. Nice review, by the way. :)

    ReplyDelete
  3. saya baru coba nih, makasiiih infonyaaaa

    ReplyDelete
  4. Online jauh lebih simple ngak repot, apalagi kalo resep nya dah jelas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts