Hair Fall Shampoo aka Shampoo untuk Rambut Rontok

Hai..hai.. kembali gue mau mereview shampoo untuk rambut rontok. Setelah review gw sebelumnya disini dan disini. Sekarang gue mau mereview produk lainnya. Kesannya sih gue gak setia ma satu produk, tapi gimana lagiiii... Februari lalu gue potong rambut, si mas yang biasa potongin rambut gue (emang gue pake jilbab, tapi urusan motong rambut, selalu sama si mas satu ini, udah langganan lebih dari 10 tahun, dari sebelum gue pake jilbab), sampe kagum sama panjangnya-secara setahun lebih gak dipotong, tapi dia komplen sama ketebalannya yang menurut dia menipis. iya siiih, couldn't agree more.

Oke, rambut dipotong, terlihat lebih fresh dengan tampilan baru. Saatnya merawat rambut (walau pada akhirnya gak dirawat juga). Sebulan rambut aman dari kerontokan, setelahnya??? kumat lagiiii. huhuhu.. Terus gue melihat iklan hairfall shampoonya si l'oreal. gue coba. sangat sukses, cuma 2x pakai, kerontokan diatasi, tapiiiiiiii rambut jadi kering. Jujur, gue gak pake perawatan conditioner atau serum atau apa lah. Gue cuma pake shampoo, karena ga betah berlama-lama di kamar mandi.

Karena gak suka dengan rambut kering dan mengembang, gue coba deh nourishing shampoo dari dove, kind of help tapi untuk rontok masih tetep - ya iya lah, itu kan shampoo untuk menutrisi rambut. Lalu gue coba lagi, nourishing soft and smooth nya sunsilk, ini memang bagus, sepertinya karena kandungan di dalamnya. Apalagi mengandung minyak argan. Bagi saya pribadi, minyak argan ini seperti minyak yang bikin permasalahan di sim salabim dan beresss. Walau saya yakin, kandungan argan di shampoo ini sangat sedikit, secara harganya mahal di pasaran dunia. Lagi-lagi ini shampoo bukan untuk rambut rontok. Tapi saat pemakaian shampoo ini, saya pake minyak rambut sebelum mencuci. Dari minyak argan sampe ke minyak indihe.Jadi kerontokan masih bisa di jaga.

Terus iseng nyoba lagi shampoo untuk rambut rontoknya sunsilk... dan ternyata.. ini shampoo lumayan membantu dan bikin rambut gak terlalu kering. Lagi-lagi, saya cuma pakai shampoo aja ya, tanpa kondisioner dan lain-lainnya. So, at this moment, I love this sunsilk shampoo. Saat 2 kali pemakaian pertama, saya melakukan perawatan dengan memakai lidah buaya, setelahnya, malas saya kumat, hehehehe..

Setelah mereview beberapa produk, menurut saya, semua produk hampir sama bagusnya , tapi ada tingkat dimana akar rambut memang sebenernya sudah gak kuat untuk menopang rambut yang panjang. Saat itu, kalau kita memang mau berambut panjang, coba-coba deh produk ini itu. Kalau memilih mengalah dengan memotong rambut, pilihan shampoo pun akan lebih fleksibel.

Selain itu lagi, pola hidup dan asupan makanan juga memegang peranan penting akan kesehatan rambut. Kalau merasa makanan sehari-hari gak sehat-sehat amat, coba tambahkan asupan vitamin. Olahraga teratur juga memegang peranan lho.

Jadi semua perawatan itu bukan hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Selamat mencoba!




Update :
Setelah sekian lama, saya masih setia dengan sunsilk untuk rambut rontok ini. Tapi, ya itu deh, saya menambahkan perawatan extra dengan minyak rambut sebelum mencuci plus saya merasakan, setelah melakukan detoksifikasi asupan makanan selama tiga hari, ternyata mempengaruhi kesehatan rambut. So far juga, belum menemukan pengganti yang cucok untuk saya. Thank you Sunsilk,:))

Comments

  1. Replies
    1. Hai,aku pake minyak rambut dari malaysia. Disana sih gak mihil. Ada macam2 pilihan. Aku suka krn nyucinya gak ribet.

      Delete
  2. Mbak Yunika jangan sampe setia dengan satu produk! Nanti makin jarang me review...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts